Seminar Hasil Penelitian Program I-MHERE

Seminar Hasil Penelitian Program I-MHERE

Melalui hibah program I-MHERE ( Indonesia- Managing Higher Education for Relevance and Efficiency) ISI Denpasar menggelar seminar sehari hasil penelitian program I-MHERE ISI Denpasar tahun anggaran 2010 dengan tujuh pemenang penelitian, dua diantaranya sudah mengikuti seminar tingkat nasional pada tanggal 19/11/2010 di Jakarta, yaitu I Wayan Suweca, SSKar., M.Mus dengan judul penelitian Nilai Estetis Tabuh Lelambatan Klasik Pagongan Banjar Tegal Tamu, Batubulan dan bapak Drs. I Made Jana, M.Sn dengan judul Identifikasi Seni Kriya Di Kabupaten Jembrana. Selain itu dua orang alumni mahasiswa penerima bantuan tugas akhir, satu orang dari Jurusan Kriya Seni, dan satu orang dari Jurusan Karawitan juga mengikuti seminar tingkat nasional tersebut.

Lima pemenang lainnya yaitu I Ketut Parta, SSKar., M.Si, Drs. I Ketut Muryana, M.Si, I Nyoman Pasek, SSKar., M.S, Dr. drs. I Made gede Arimbawa, M.Sn, Drs. I Nyoman Dana, M.Erg, dengan judul penelitian masing-masing Repertoar, Konsep Musikal, dan Nilai-nilai Gamelan Semara Pagulingan Teges Kangin, Nilai dan Konsep Gamelan Gong Kebyar Pinda, Gianyar, Gong Luang Di Desa Singapadu, Tinjuan Nilai-Nilai Estetis dan Ritualitas, Macam dan Jenis Kerajnan di Kabupaten Tabanan, Identifikasi Produk Kriya Di Kabupaten Badung.

Rektor ISI, Prof. Dr. I Wayan Rai S.,M.A. dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan seminar hasil penelitian ini sangat penting, sehingga hasilnya harus diterbitkan dalam jurnal terakreditasi. “Hal yang terpenting dalam sebuah penelitian adalah penemuan baru. Untuk itu setiap dosen harus meningkatkan kualitas diri dengan terus belajar dan melakukan penelitian secara berkesinambungan,” harap Prof.Rai.

Selain Rektor, seminar sehari ini juga dihadiri oleh Para Pembantu Rektor, Dekan kedua Fakultas beserta jajarannya, dosen dan mahasiswa jurusan Karawitan dan Kriya Seni. Ketua panitia seminar, I Made Berata, S.Sn., M.Sn., dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rektor dan jajarannya, serta seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya seminar hasil penelitian tersebut, serta ucapan selamat kepada para pemenang hibah penelitian pada program I-MHERE tahun anggaran 2010.

Humas ISI Denpasar Melaporkan

Comments are closed.