Senat Mahasiswa-UKM Kesenian ISI Denpasar Gelar Lomba Lagu Pop se-Bali

Senat Mahasiswa-UKM Kesenian ISI Denpasar Gelar Lomba Lagu Pop se-Bali

lombaKiriman : Nyoman Lia Susanthi, SS., MA (Dosen PS. Film dan Televisi ISI Denpasar)

Foto : Ida Bagus Gd. Wahyu Antara Dalem

Dalam rangka merayakan Dies Natalis ISI Denpasar Xi dan Wisuda Sarjana Seni XIII, Senat Mahasiswa lewat UKM Kesenian ISI Denpasar setiap tahun menggelar Lomba Menyanyi Lagu Pop Solo. Kegiatan awalnya antar mahasiswa ISI Denpasar, karena minat peserta yang tinggi dalam mengikuti lomba lagu pop ini , maka peserta meluas menjadi se-Bali.  Menurut Ketua Panitia Made Pasek Dwipayana, kegiatan lomba ini diikuti oleh peserta dengan usia 17 hingga 23 tahun yaitu pada jenjang SMA/SMK dan Perguruan Tinggi. Lomba lagu pop terbagi menjadi dua kategori yaitu kategori lagu pop Indonesia dan lagu pop Bali. Adapun jumlah peserta yang mengikuti lomba  yaitu kategori lagu pop Bali diikuti oleh 14 peserta, lagu pop Indonesia diikuti oleh 21 peserta, sehingga total peserta adalah 35 orang.  Dari jumlah tersebut sebanyak 3 peserta berasal dari ISI Denpasar yaitu Kumala Janardhani, Putra Sanjaya yang keduanya dari Jurusan Tari, Gusti Ayu Irayanti dari Jurusan Sendratasik.

pr3Lomba lagu pop se-Bali ini dihadiri oleh Pembantu Rektor III ISI Denpasar, Drs. I Wayan Gulendra, M.Si, Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (BAAKK) Drs. I Gusti Bagus Priatmaka, MM serta Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan (BAUK) Drs. I Made Raka Mahendra serta undangan lainnya. PR III ISI Denpasar yang membuka acara tersebut menyambut baik kegiatan ini, karena kegiatan ini bertujuan untuk mencari potensi bakat minat terbaik dari peserta di bidang tarik suara. Dengan digelarnya kegiatan ini secra tidak langsung mampu melahirkan generasi muda unggul, kreatif dan multi talenta, sehingga mereka tidak akan tertinggal dengan berbagai tantangan dan ancaman. Untuk itu kegiatan serupa wajib diadakan sebagai ajang kompetisi positif. Ajang ini juga untuk mempromosikan di masyarakat terkait program studi baru yang dimiliki ISI Denpasar yaitu prodi Musik.

juri-lomba-popAcara yang berlangusng sehari juga dimeriahkan oleh penampilan band kampus ISI Denpasar. Dari tiga dewan juri untuk lagu pop Indonesia yaitu K. Sudana,, Ketut Sumerjana dan IB. Surya Kastawa memutuskan juara I adalah Putu Devi Casthio S., Juara II Ida Ayu Ketut Utari serta juara III Diah Pujawanti. Sementara untuk juri lagu pop Bali yang dipimpin oleh Komang Darmayuda memutuskan juara I adalah Diah Pujawanti, Juara II Putu Devi Casthio S serta Juara III Putra Sanjaya dari ISI Denpasar.

Comments are closed.