Serangkaian Dies Natalis, ISI Denpasar Gelar Lomba Debat Bahasa Inggris

Serangkaian Dies Natalis, ISI Denpasar Gelar Lomba Debat Bahasa Inggris

DSC_6022

Kiriman : Nyoman Lia Susanthi, SS., MA (Dosen PS. Film dan Televisi ISI Denpasar)
Foto : Ketut Hery Budiyana, A,Md

Denpasar-Dalam rangka memperingati Dies Natalis XI dan Wisuda Sarjana Seni XIII, ISI Denpasar menggelar acara Lomba Debat Bahasa Inggris, pada 16 Juli 2014 bertempat di Gedung Citta Kelangen ISI Denpasar. Dalam sambutannya. Koordinator Kegiatan Lomba, Ni Ketut Dewi Yulianthi, S.S., M.Hum mengatakan bahwa lomba debat bahasa Inggris ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan serangkaian kegiatan Dies Nalais ISI Denpasar. Pihaknya menambahkan bahwa antusias mahasiswa mengikuti lomba debat meningkat setiap tahun, untuk tahun ini lomba diikuti sebanyak 26 mahasiswa sebagai perwakilan terbaik dari masing-masing prodi yang ada di ISI Denpasar. Jumlah ini meningkat jika dibandingkan tahun sebelumnya dengan jumlah mahasiswa yang ikut berpartisipasi adalah 24 orang. Mereka terbagi menjadi 4 group masuk dalam babak penyisihan yang beradu argumen dengan motion “The House Believe That entertainment industry should not employ children”.

DSC_6043Kegiatan lomba debat bahasa Ingris yang benaung dibawah Pembantu Rektor (PR) III bertujuan untuk menjaring mahasiswa yang berbakat dibidang komunikasi internasional yaitu bahasa Inggris untuk nantinya dapat diadu dalam kancah nasional. Dalam sambutannya, Pembantu Rektor III ISI Denpasar Drs. I Wayan Gulendra, M.Sn mengungkapkan rasa bangga atas semangat mahasiswa dalam mengikuti ajang lomba ini. Beliau juga menyampaikan agar kedepannya kegiatan ini terus berlangsung karena pemenang dari lomba ini akan mewakili kampus untuk maju ke tingkat Wilayah Bali sehingga nantinya akan mampu membawa nama ISI Denpasar di tingkat nasional, kesemua ini tidak terlepas dari wujud pencitraan kampus yang merupakan tanggung jawab bersama. Beliau juga memberikan masukan kepada para mahasiswa bagaimana teknik berdebat agar dapat menyakinkan juri dan audiens.

DSC_6003Dari babak penyisihan ini didapatkan 8 orang terbaik untuk maju dalam babak final. Adapun topik yang didebatkan terkait dengan isu kekinian yaitu “The House Believe That Children are legally bind to take care of their parents when they are old”. Akhirnya empat dewan juri yaitu Ni Ketut Dewi Yulianthi, S.S., M.Hum., Ni Kadek Dwiyani, S.S.,M.Hum, Nyoman Lia Susanthi, S.S.,M.A, Agus Kamajaya, S.S.,M.Hum dan Putu Agus Beratayadnya, S.S., M.Hum memutuskan  pemenang dalam lomba debat bahasa Inggris tahun 2014, yaitu Muliawati Moelyono (Desain Interior) Juara 1, Komang Wira Adhi Mahardika (Musik) Juara 2, I Dewa Ketut Wicaksandita (Pedalangan) Juara 3, Chytia Fara Yuniharta peringkat 4, Kadek Paramitha Hariswari (Sendratasik) prringkat 5, I Putu Fandy Uliartha (Fotografi) peringkat 6, I Made Dwijanata (Seni Kriya) peringkat 7 dan Muji Hutami Fadilasari (Desain Fashion) peringkat 8. Hadiah kepada para pemenang akan diserahkan pada malam kesenian Dies Natalis  XI dan Wisuda Sarjana XIII yang dilaksanakan pada hari Kamis (24/7) di gedung Natya Mandala ISI Denpasar.

Comments are closed.