Setelah Memamerkan Karya Tugas Akhir, 44 Mahasiswa FSRD ISI Denpasar Diwisuda Hari ini

Setelah Memamerkan Karya Tugas Akhir, 44 Mahasiswa FSRD ISI Denpasar Diwisuda Hari ini

Kiriman : Ketut Hery Budiyana, A.Md

Sebagai persyaratan untuk  meraih gelar Sarjana Seni Sebanyak 44 mahasiswa memamerkan karya penciptaan terbaiknya  dalam Pameran Tugas Akhir Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Denpasar. Pameran  dibuka 18 Januari 2016 bertempat di Gedung  Pameran, Taman Budaya Art Center Denpasar. Pameran dibuka oleh  Rektor  ISI Denpasar, Dr. I Gede Arya Sugiartha, S.SKar., M.Hum. Menurut Ketua Panitia Pelaksana Tugas Akhir  FSRD yang sekaligus PD I FSRD ISI Denpasar, Drs. Olih Solihat Karso, M.Sn, pameran berlangsung selama 5 hari yaitu dari tanggal 18-22 Januari 2016 dan akan dilanjutkan dengan Ujian  Komprehensif. Peserta ujian tahun ini  berjumlah 44 orang dengan perincian Seni Rupa Murni =14 orang, Desain Komunikasi Visual = 25 orang, Desain Interior= 3 orang dan PS Fotografi= 1 orang.

Dekan FSRD ISI Denpasar, Dra. Ni Made Rinu M.Si mengungkapkan bahwa pameran Karya Tugas Akhir ini merupakan kegiatan akademik rutin, sebagai ajang pamer kreativitas mahasiswa sebelum mahasiswa mempertanggungjawabkan konsep karyannya secara komprehensif di depan dosen penguji.


Rektor ISI Denpasar, Dr. I Gede Arya Sugiartha, S.Skar., M.Hum mengungkapkan pameran kali ini berupaya membuka ruang-ruang imaji, kontempelasi, ilusi, intuisi, harapan, diskusi dan respon balik apresi public yang merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab social dalam upaya mengenal lebih dekat proses kreatif dan persoalan-persoalan yang di hadapi untuk mewujudkan kualitas seni. Melalui kegiatan pameran ini, sambungnya diharapkan menjadi dayatarik dan warna tersendiri dari kampus seni satu-satunya di Bali. “Semoga mahasiswa menjaga kreativitas dan profesionalitasnya ketika memasuki dunia kerja kelak” ujar Rektor ISI Denpasar.

Setelah pameran dilanjutkan dengan yudisium FSRD yang bertempat di Gedung Citta Hasta Mandala Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar, pada tanggal 3 Pebruari 2016. Tiga mahasiswa dengan nilai tugas akhir terbaik tingkat fakultas semester ganjil TA 2015/2016, yaitu A.A. Ayu Dyah Adnyaswari (PS DKV) sebagai peraih tugas akhir terbaik I, Dharma Prasetya Irawan (PS Fotografi) peraih tugas akhir terbaik II dan I Gede Joni Arta (PS Seni Murni) meraih tugas akhir terbaik III. Selanjutnya 3 mahasiswa yang memperoleh IPK terbaik tingkat Fakultas Seni Rupa dan Desain adalah I Putu Krishna Argamayasa (PS Seni Murni) dengan IPK 3.70, Ida Bagus Arga Badra (PS Seni Murni) dengan IPK 3.67 serta Alvin Yusuf (PS DKV) dengan IPK 3.63.

Selanjutnya pada tanggal 26 Pebruari 2016, mahasiswa ini akan diwisuda bertempat di Gedung Citta Kelangen ISI Denpasar.

Comments are closed.