Setelah Proses Suksesi Jajaran Struktural FSRD ISI Denpasar: Geliat Fakultas Dalam Meningkatkan Kualitas

Setelah Proses Suksesi Jajaran Struktural FSRD ISI Denpasar: Geliat Fakultas Dalam Meningkatkan Kualitas

seminar-fsrd

Denpasar-Setelah selesainya proses suksesi jajaran struktural dari Ketua Lab, Ketua Program Studi, Sekretaris Jurusan sampai Ketua Jurusan, yang dilakukan serentak di kedua Fakultas di ISI Denpasar pada hari Jumat(30/10 2009) yang lalu. Dimana sebelumnya telah ditetapkan Dra. Ni Made Rinu, MSi sebagai Dekan, Drs. Olih Sulihat Karso, MSn sebagai PD I, Drs. I Made Bendi Yudha, MSn sebagai PD III dan Drs. A.A Tirta Ray, MSi sebagai PD III. Khusus di FSRD kegiatan yang digagas oleh para “pejabat” struktural yang baru mulai terlihat geliatnya, masing-masing prodi seakan-akan berlomba menggagas berbagai aktivitas baik yang berupa hard skill maupun soft skill. Ini semata-mata ingin membuka wawasan mahasiswa akan perkembangan disiplin ilmu yang didapatnya di kampus dan keadaaan di lapangan.

Contohnya seminar “How To Be Creativepreneur” yang digagas oleh Prodi DKV yang bekerjasama dengan Majalah Concept dan perusahaan Paper Gallery ini yang dilaksanakan Selasa(27/10 2009), di gedung Lata Mahosadhi (PUSDOK) dengan pembicara Djoko Hartanto (majalah Concept). ISI Denpasar termasuk ke dalam 22 kampus se-Indonesia yang dikunjungi Majalah Concept (majalah desain graphis Indonesia. Menurut Adeline Fiane H., Kepala Marketing Majalah Concept, ini merupakan rangkaian dari program Roadshow “Campus to Campus “ yang dilakukan tahunan. Dipilihnya ISI denpasar dikarenakan keberadaan ISI sebagai salah satu institusi pendidikan Desain Graphis(DKV) negeri yang berada di Bali. Ke depannya tentu kerjasama ini akan terus ditingkatkan dengan program-program serupa lainnya. Drs. AA. Bgs. Udayana, MSi penggagas acara yang juga Sekretaris Jurusan Desain yang baru, mengharapkan kegiatan ini mendapat respon positif sekaligus membuka wawasan mahasiswa akan perkembangan industri kreatif Indonesia sekarang.

Hari Senin (2/11 2009) di gedung yang sama juga dilangsungkan seminar “Peningkatan Proses Belajar Mengajar Inovatif Pada PS. Fotografi FSRD ISI Denpasar” dengan pembicara seorang pakar digital imaging John Tefon. John Tefon memberikan kiat-kiat, tips - trick menggunakan software Adobe Photoshop dalam dunia fotografi. Acara ini digagas oleh Drs. I Komang Arba Wirawan, MSi Kaprodi Fotografi yang baru yang juga incumbent. Dekan FSRD Dra. Ni Made Rinu MSi menyambut gembira atas mulai bergeliatnya kegiatan yang menunjang perkembangan pendidikan dan bias meluaskan wawasan mahaiswa dalam bidang kelimuannya. Tentu ini merupakan Salah satu langkah awal yang positif yang diharapkan dapat ditiru oleh jurusan yang lain, sehingga masyarakat sebagai stakeholder dapat melihat proses pendidikan di ISI Denpasar yang semakin ditingkatkan.

Rektor ISI Denpasar Prof. Dr. I Wayan Rai S., MA mengucapkan selamat atas terpilihnya jajaran struktural yang baru dan mengingatkan akan pentingnya satu komitmen bersama untuk meningkatkan kinerja dan memberikan yang terbaik demi peningkatan kualitas pendidikan di ISI Denpasar.

Comments are closed.