SEVEN ON SCREEN, PERSEMBAHAN MAHASISWA FILM DAN TEEVISI

Oct 6, 2016 | Berita

ISI Denpasar turut bergabung dalam perayaan Gelar Seni Akhir Pekan (GSAP) Bali Mandara Nawanatya, acara yang dilaksanakan di Taman Budaya Denpasar pada tahun ini dibuka  sejak Sabtu (27/2) dan terus berlangsung hingga 9 Desember 2016. Kegiatan ini merupakan sebuah terobosan Pemprov Bali dalam memberi ruang bagi seniman muda Bali untuk berekspresi dan berinovasi. Secara garis besar, perhelatan GSAP Bali Mandara Nawanatya akan dibagi dalam tema berbeda setiap bulannya. Bulan Maret khusus diperuntukkan bagi pementasan bondres yang dilanjutkan Gelar Seni Mahasiswa di bulan April. Sementara Bulan Mei akan diberikan ruang bagi pagelaran Sastra. GSAP juga sempat melakukan jeda dikarenakan kegiatan PKB dan Bali Mandara Mahalongo yang dilakukan pada bulan Juni hingga Agustus lalu. Pada bulan September dan Oktober, GSAP Bali Mandara Nawanatya akan diisi dengan pagelaran cak dan sinema. Berikutnya November akan jadi bulan Bali Creative Performance dan Desember diplot untuk Seni Kontemporer.

Pada bulan Oktober dalam tema sinema ini merupakan kesempatan untuk Program Studi Film dan Televisi ISI Denpasar, untuk menunjukkan karya-karya tugas mahasiswa kepada khalayak umum. Dalam serangkaian acara GSAP Bali Mandara Nawanatya ini, Program Film dan Televisi ISI Denpasar menampilkan “SEVEN ON SCREEN”, adalah kegiatan pemutaran karya film dari hasil tugas mahasiswa. Adapun film yang akan diputar yakni, Hari Esok Siapa Tau, Janji, Tengai Tepet, Z-A New World, Belum 5 Menit, Mewali, dan Mata dan Minuman Bersoda Warna Merah. Selain pemutaran film, Program Studi Televisi dan Film juga akan menyelenggarakan pementasan perdana dramaturgi persembahan dari mahasiswa. Pementasan dramaturgi ini akan mengisi disela-sela pemutaran film sebagai petunjuk dari film yang akan diputarkan selanjutnya. Acara SEVEN ON SCREEN akan dilaksanakan pada hari Jumat, 7 Oktober 2016 pukul 19.00 WITA, bertempat di Gedung Ksirarnawa Art Center Denpasar. Datang dan saksikanlah persembahan karya dari para mahasiswa Program Studi Film dan Televisi ISI Denpasar.

Galih Sekar Sari/AK14

Mahasiswa FilmTV ISI Denapasar

Berita Terkini

Kegiatan

Pengumuman

Artikel

KOMERSIALISASI PADA SENI PERTUNJUKAN BALI

Kiriman : Dr. Kadek Suartaya, S.S.Kar., M.Si. Abstrak Dinamika zaman yang terkait dengan gelombang transformasi budaya memunculkan perkembangan, pergeseran dan perubahan terhadap sendi-sendi kehidupan masyarakat Bali. Spesialisasi pada suatu bidang tertentu melahirkan...

Loading...