Sosialisasi oleh Campus France

Sosialisasi oleh Campus France

ISI Denpasar pada hari Rabu 23 Maret 2011 lalu menyambut kedatangan tamu perwakilan dari Campus France organization dan Alliance Francaise de Denpasar. Pada event kali ini Rektor ISI Denpasar, Prof. Dr. I Wayan Rai.S., MA beserta para staff menyambut dengan antusias. Rektor ISI Denpasar mengatakan tujuan diadakan sosialisasi ini adalah untuk dapat menjalin hubungan yang baik kedepannya dengan Perancis dan sangat besar harapan yang ingin diwujudkan adalah, mahasiswa maupun dosen di ISI Denpasar dapat melanjutkan kuliah di Perancis. Pada saat ini ISI Denpasar memiliki sekitar 1000 mahasiswa yang dimana 37 orang merupakan mahasiswa asing dari pelbagai negara, namun sampai saat ini belum ada dari Perancis.

Ini merupakan kesempatan yang baik pula bagi Campus France dan Alliance Francaise untuk dapat mengenalkan bagaimana cara dan kemudahan menjadi mahasiswa selama mengikuti program-program yang diajukan. Presentasi diawali oleh perwakilan dari Campus France Jakarta, Veronique Mathelin beserta asisten nya Anton Hilman yang mempresentasikan tentang program-program yang bisa diambil oleh para peminat antara lain untuk s1(license), s2 (Master) dan s3 (Doctorat). Selain itu presentasi juga dibawakan oleh Audrey Lamou, direktur dari Alliance Francaise Denpasar, yang dimana memperkenalkan bahwa bahasa Perancis merupakan bahasa kedua setelah bahasa Inggris yang di berbagai dunia orang-orang gunakan. Sehingga merupakan kesempatan yang baik pula untuk mahasiswa ISI Denpasar melangkah jauh kedepan agar dapat berbahasa Perancis sekaligus mampu menyelesaikan pendidikan di negara yang terkenal dengan fashionnya. Sosialisasi ini dihadiri oleh beberapa dosen, mahasiswa dan staff baik dari jurusan Seni Pertunjukkan, FSRD maupun yang lain di ISI Denpasar.

Untuk kedepannya, ISI Denpasar mengharapkan hubungan yang baik akan terjalin dengan erat dengan pihak Campus France apabila ada beberapa pelajar maupun dosen yang akan mengikuti program yang telah disosialisaikan.

Humas ISI Denpasar melaporkan

Comments are closed.