Suan Sunanda Rajabhat University-Thailand Kunjungi ISI Denpasar

Suan Sunanda Rajabhat University-Thailand Kunjungi ISI Denpasar

11Kiriman: Nyoman Dewi Pebryani,ST.,M.A. (Dosen PS. Desain Fashion)

Foto: I Made Rai Kariasa,S.Sos.

Denpasar- Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar mendapat kunjungan dari Suan Sunandha Rajabhat Univerity-Thailand pada Kamis 6 Februari 2014, sejumlah 20 orang delegasi yang dipimpin langsung oleh Rektor dari kampus Suan Sunandha Rajabhat diterima oleh Rektor ISI Denpasar beserta jajarannya di Gedung Lila Sanggraha. Rektor ISI Denpasar yang didampingi oleh seluruh Pembantu Rektor menayangkan video profile ISI Denpasar sekaligus memberi penjelasan dan pengenalan mengenai ISI Denpasar. Beliau mengungkapkan bahwa jalinan kerjasama antara ISI Denpasar dengan Thailand telah berlangsung dari tahun ke tahun, ISI Denpasar telah mengirimkan mahasiswa ke Thailand setiap tahunnya dalam program pertukaran pelajar atau AIMS (Asean International Mobility Student).

Asst/Prof. Orathai Ratttananont selaku President atau Rektor mengungkapkan terimakasih atas sambutan yang diberikan oleh pihak ISI Denpasar dalam penerimaan delegasi, beliau juga mengungkapkan bahwa kunjungan yang ke sekian kalinya ini mampu mempererat jalinan kerjasama antara Suan Sunandha Rajabhat dengan ISI Denpasar, “Kami menantikan kunjungan balasan dari ISI Denpasar”, tambah Asst/Prof Orathai.

15Delegasi kemudian diarahkan untuk melakukan tour kampus ISI Denpasar, diawali dari Gedung Natya Mandala kemudian menuju Gedung Lata Mahosadi yang merupakan pusat dokumentasi ISI Denpasar, didalamnya terdapat koleksi beragam alat gamelan hingga tari-tarian. Dalam kesempatan ini, Rektor ISI Denpasar, Dr. I Gede Arya Sugiartha, S.SKar.,M.Hum didampingi oleh PR IV, I Ketut Garwa, S.Sn.,M.Sn dan Dekan Fakultas Seni Pertunjukan, I Wayan Suharta, S.SKar.,M.Si secara spontan menyajikan tata cara memainkan seperangkat gamelan dihadapan delegasi, sehingga delegasi merasa terhibur serta mendapat tambahan pengetahuan mengenai gamelan bali yang dijelaskan langsung oleh Dr.Arya Sugiartha.

Kunjungan dilanjutkan menuju lantai dua gedung Lata Mahosadi yang merupakan Perpustakaan ISI Denpasar, delegasi mengagumi perpustakaan ISI Denpasar yang baru selesai direnovasi, “Perpustakaan ini memiliki koleksi lengkap mengenai literatur seni dan budaya Bali dalam berbagai bahasa”, ungkap Assoc/Prof Sivapan Choo-in, salah satu delegasi. Seperti diketahui bersama bahwa ISI Denpasar selalu konsisten menjadi Center of Excellent (CoE) dalam ranah Seni dan Budaya Bali.

Tour kampus dilanjutkan dengan mengunjungi studio patung, studio lukis, dan studio fashion yang dimiliki oleh ISI Denpasar, kemudian delegasi berkumpul kembali di Gedung Lila Sanggraha dan melakukan penutupan sebelum delegasi kembali menuju hotel.

Comments are closed.