Syafi’udin Rebut Piala Rektor Dalam Lomba Fotografi Dies Natalis VII ISI Denpasar

Syafi’udin Rebut Piala Rektor Dalam Lomba Fotografi Dies Natalis VII ISI Denpasar

Syafi’udin Mahasiswa semester II Progran Studi Fotografi, FSRD, ISI Denpasar, merebut juara I, sehingga berhak meraih piala rektor ISI Dps hadiah dan penghargaan lomba fotografi  dalam rangka Dies Natalis VII ISI yang diselenggarakan PS. Fotografi.

Dewan juri yang terdiri dari unsur akademisi, dan fotografer profesional yaitu: dr. IB. Andi Sucirta,A.FPSI*,E.FIAP, Anis Raharjo,S.Sn,I Made Bayu Pramana,S.Sn,M.Sn. melakukan seleksi yang sangat a lot dengan jumlah 23 fotografer dengan hasil karya 86 yang memiliki kualitas ide, teknik dan hasil yang bersaing.

Ketua Program Studi Fotografi I Komang Arba Wirawan,S.Sn,M.Si, menyambut antusias peserta lomba fotografi, sehingga dapat memberi ruang apresiasi masyarakat akademis dan profesional dalam perkembangan fotografi sebagai industri kreatif yang dicanangkan, pemerintah.”Fotografi ISI menyambut kerjasama dari semua pihak dalam mengembangkan industri kreatif, sebelumnya kerjasama dengan ISI Jogja” imbuhnya. Untuk itu kami mengucapkan kepada bapak Rektor ISI, Dekan dan seluruh dosen dan HMJ mahasiswa fotografi.

Terpilihnya karya Syafi’udin, menurut Andi Sucirta karena memiliki kelebihan dalam menuangkan tema lomba kali ini “Budaya Sebagai Karakter Bangsa” “karya foto ini menampilkan dua sisi budaya, satu sisi tradisi menjalankan sembahyang dan sisi lain budaya komuditas pariwisata, dengan lokasi di daerah Legian, dapat jelas ditampilkan sang fotografer” ungkap Andi. Anis Raharjo menilai foto “dua sisi” memiliki konsep yang kuat dari segi pemaknaan tema yang disyaratkan panitia. Dilain pihak Bayu Pramana, dosen Fotografi yang lulus cumlaude S2 di ISI Jogja, menyatakan karya Syafi’udin merupakan embrio fotografer akademis yang memiliki kematangan konsep dalam mempresentasikan karyanya.

Hasil lomba foto selengkapnya

Juara I :         Syafi’udin                             Judul : Dua Sisi

Juara II :        Anom Manik Agung             Judul  : Gotong Royong

Juara III :      I Made Adi Dharmawan      Judul  : Melukat

10 Nominasi :

1. Anom Manik Agung                     Judul  : Menari bersama

2. Widnyana Sudibya                       Judul  : Melasti

3. Anom Manik Agung                     Judul : Melestarikan Lontar

4. I Nyoman Kusala                          Judul  : Mempersiapkan Bade

5. Agus Ngurah arya Putrana         Judul : Ngaben

6. I Putu Arya Sentanoe                   Judul  : Kebaya internasional

7.  Jiesta Sudibya                               Judul : Ritual Dewa Mesrama

8.  I B Ngurah Primarta                   Judul : Geret Pandan

9.  I Nyoman Dian Sauca                  Judul :Mekotekan Munggu

10. Ratna Hidayati                            Judul : Mengaji

Pemenang lomba foto juara I akan diserahkan pada malam kesenian ISI Denpasar Minggu 25 Juli 2010 di gedung Natya Mandala, dan juara II,III, Nominasi dan Peserta dapat diambil Kamis 22 Juli 2010 di Ruang Dosen Fotografi Pukul 10.00-14.00 Wita.

Comments are closed.