Tari Pendet Pukau Peserta Konferensi Gerakan Non-Blok

Tari Pendet Pukau Peserta Konferensi Gerakan Non-Blok

Wacana ISI Denpasar untuk 'going internasional' bukanlah hanya isapan jempol. Dalam kesibukan kampus melaksanakan pementasan ujian TA (Tugas Akhir ) Fakultas Seni Pertunjukan, persiapan pengiriman mahasiswa ke Thailand dan Malaysia, seniman ISI Denpasar mendapat undangan istimewa dalam Konferensi International yang dihadiri oleh Presiden SBY dan delegasi dari negara-negara di dunia untuk menampilakn tari Pendet, Rabu pagi (25/5) di hotel Grand Hyatt, Nusa Dua Bali.

Tari Pendet yang ditarikan oleh mahasiswa ISI Denpasar, yaitu Sri Widyaningsih, Ratih Satria Ningsih, Indrayanti, Ayu Lestari, Lia Candra Dewi, I A Sasrani Widyastuti pada acara The 16th Ministerial Conference and Commemorative Meeting of the Non-Aligned Movement 23-27 May 2011 bertajuk "Shared Vision on the Contribution of NAM for the Next 50 years", memukau seluruh peserta konferensi.

Para penari pilihan dan berprestasi ini, menari gemulai diiringi tabuh mahasiswa jurusan Karawitan. Ida Ayu Wimba dan Ni Ketut Yuliasih yang mendampingi para penari, serta I Wayan Suharta, Kejur Jurusan Karawitan yang mendampingi para penabuh, tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya dengan keberhasilan mahasiswa, yang telah tampil cantik, walau malam sebelumnya seluruh mahasiswa terlibat dalam pementasan ujian TA para seniornya.

Rektor ISI Denpasar yang dihubungi secara terpisah mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Sang Pencipta, atas kelancaran dalam setiap kegiatan kampus ISI Denpasar. “Terima kasih kepada seluruh mahasiswa yang selalu bekerja keras, dan juga para dosen pendamping. Terima kasih pula kepada pihak panitia yang telah memberi kepercayaan kepada ISI Denpasar untuk tampil di ajang internasional ini,”papar Rai didampingi Pembantu Rektor bidang kerjasama I Wayan Suweca,M.Mus.

Humas ISI Denpasar melaporkan

Comments are closed.