Tari Pendet di The 8th Soca Meeting, Jakarta

Tari Pendet di The 8th Soca Meeting, Jakarta

Kiprah Institut Seni Indonesia Denpasar dalam melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi tak pernah surut. Kampus Seni satu-satunya di Bali ini, tidak hanya melaksanakan pengabdian masyarakat sebagai salah satu bentuk implementasi Tri Dharma di tingkat daerah, namun juga di tingkat nasiona dan internasional. Selasa malam (26/4) yang lalu ISI Denpasar yang diwakili oleh 5 mahasiswa Jurusan Tari yaitu Kadek Diah Pramanasari, Ni Wayan Ayu Lestari, I Gst Sri Ayu Widyaningsih, Lia Candra Dewi, dan I.A. Gede Sasrani Widyastuti mempersembahkan Tari Pendet dalam acara The 8th SOCA (Senior Official Committee for ASCC-Asean Socio Cultural Community- Meeting di Hotel Borobudur Jakarta.

Acara tingkat internasional ini diselenggarakan dari tanggal 25-27 April 2011. Penampilan ISI Denpasar pada acara bertajuk Dinner with Cultural Performance tersebut disaksikan oleh Sekretaris Jeneral Kementrian Pendidikan Nasional, Prof. Dr. Doddy Nandika yang dalam sambutannya memaparkan tentang peranan seni dalam memupuk kebersamaan dalam konteks ASEAN.

Selain penari cantik ISI Denpasar yang menuai decak kagum seluruh anggota SOCA yang hadir malam itu, pemain Angklung asal Jawa Barat yang tergabung dalam kelompok bernama Udjo juga memberi warna acara budaya tingkat ASEAN tersebut. Seluruh undangan dilibatkan langsung dalam memainkan gamelan terbuat dari bambu ini.

Rektor ISI Denpasar, Prof. Dr. I Wayan Rai S.,M.A. yang hadir pula dalam acara tersebut, tak dapat menyembunyikan kebahagiaannya atas pementasana mahasiswanya dalam acara budaya tingkat ASEAN tersebut. “Terima kasih kami haturkan pada Kementrian Pendidikan Nasional, yang sudah member kepercayaan kepada ISI Denpasar untuk tampil dalam acara tingkat ASEAN. Terima kasih juga kepada mahasiswa yang selalu semangat dan memberi yang terbaik demi pencitraan lembaga,”papar Prof.Rai.

Humas ISI Denpasar melaporkan.

Comments are closed.