Tiga Mahasiswa ISI Denpasar Bertolak ke Jepang

Tiga Mahasiswa ISI Denpasar Bertolak ke Jepang

Foto bersama Rektor ISI Denpasar dengan para mahasiswa dan Ka. Sub Bag. Kerjasama Luar Negeri ISI Denpasar

Foto bersama Rektor ISI Denpasar dengan para mahasiswa dan Ka. Sub Bag. Kerjasama Luar Negeri ISI Denpasar

Kiriman: Nyoman Dewi Pebryani, S.T., M.A (Dosen PS. Desain Fashion). 

Denpasar- Bertempat di Gedung Rektorat ISI Denpasar, pada hari Jumat (21/6) ketiga mahasiswa yang akan bertolak ke Jepang dilepas oleh Rektor ISI Denpasar  dan disaksikan juga oleh pejabat struktural di lingkungan ISI Denpasar. Ketiga Mahasiswa tersebut adalah Pande Nyoman Budiawan dari Program Studi Seni Rupa Murni, Putu Hegaputri Ayu Lestari dari Program Studi Desain Komunikasi Visual, dan Made Irma Novitasari dari Program Studi Seni Tari. Ketiga mahasiwa tersebut akan berada di Jepang selama seminggu terhitung dari tanggal 23 Juni hingga 30 Juni 2013 atas Undangan Konsulat Jenderal Jepang dalam acara “Program Japan-East Network of Exchange for Students and Youth (JENESYS)”.
Program ini merupakan program baru yang diumumkan oleh Perdana Menteri Shinzo Abe, saat berukunjung ke Indonesia pada bulan Januari 2013, yang bertujuan untuk memperdalam ikatan, dan memperkuat huungan budaya antara Jepang dan Asia dengan mengundang pemuda dari kawasan ASEAN yang akan menjadi penggerak ASEAN pada masa depan.
Dokumen kelengkapan berupa entry form for JENESYS, Visa application form to Enter Japan, serta foto copy passport merupakan beberapa hal yang disyaratkan untuk mengikuti kegiatan ini, selain juga dari bahasa asing yang dikuasai oleh mereka. Dalam sambutannya Rektor ISI Denpasar mengungkapkan bahwa keberangkatan 3 mahasiswa ini dharapkan menjadi kegiatan berkelanjutan dalam pertukaran kebudayaan antar negara.

Comments are closed.