Tingkatkan Kualitas SDM, Kirim Dosen Ke Australia

Tingkatkan Kualitas SDM, Kirim Dosen Ke Australia

Visi ISI Denpasar untuk go international terus dibarengi kegiatan Tri Dharma, salah satunya adalah bidang pendidikan sebagai upaya peningkatan SDM. Setelah beberapa hari yang lalu salah seorang dosen Jurusan Pedalangan bertolak ke Hawaii untuk pentas seni, kembali ISI Denpasar mengirim seorang dosen Jurusan Karawitan pengajar Bahasa Inggris untuk magang selama satu bulan di Sidney, Australia. Putu Tisna Andayani, S.S. mengikuti program TESOL (Teaching English to Speakers of Other Languages), salah satu program hibah I-MHERE ( Indonesia Managing Higher Education  for Relevance and Efficiency) yaitu Overseas Non Degree Training dengan program utama meningkatkan kemampuan dosen di bidang bahasa inggris, sehingga mampu memberikan pelatihan Bahasa Inggris untuk dosen dan mahasiswa.

Sebelumnya, ISI Denpasar juga mengirim dua orang dosen Bahasa Inggris untuk mengikuti “workshop” tentang debat Bahasa Inggris di Manado yaitu Ni Ketut Dewi Yulianti, S.S.,M.Hum. dan Putu Agus Beratayadnya, S.S.,M.Hum. Sementara dua dosen bahasa inggris lainnya, Ni Made Dwiyani,S.S. dan Nyoman Lia Susanti, S.S. sedang studi S2 masing-masing di UNUD dan UGM, yang juga merupakan upaya peningkatan SDM.

Mahasiswa hasil binaan para dosen bahasa inggris ISI Denpasar, yang sebelumnya telah mengikuti lomba debat Bahasa Inggris di UNY Yogyakarta, hari ini sedang mengikuti Udayana English Debating Competition (5-7/11/2010). ISI Denpasar diwakili oleh I Wayan Sutama dan I Gusti Ngurah Wira Adnyana dari Fakultas Seni Pertunjukan dan I Gede Aryadi Setiawan dari FSRD. Lomba debat bahasa inggris ini diikuti oleh seluruh PTN/S se Bali.

Rektor ISI Denpasar, Prof. Dr. I Wayan Rai S., M.A. mengungkapkan kebanggaannya terhadap para dosen  ISI Denpasar yang telah bekerja keras untuk meningkatkan kualitas diri, dengan mengikuti pelatihan baik lokal, nasional maupun internasional, , dan juga para mahasiswa yang selalu aktif dalam setiap kegiatan Tri Dharma untuk mendukung upaya ISI Denpasar go Internasional “Saya selalu mendukung dosen, pegawai, maupun mahasiswa untuk meningkatkan kualitas diri, sesuai dengan peraturan yang berlaku, demi kemajuan ISI Denpasar,”ujar Prof Rai.

Humas ISI Denpasar melaporkan.

Comments are closed.