Tingkatkan Kualitas Taraf Internasional, Buka Networking Ke Perth

Tingkatkan Kualitas Taraf Internasional, Buka Networking Ke Perth

Wacana untuk menjadikan ISI sebagai Perguruan Tinggi Seni yang berbasis keunggulan lokal dengan kwalitas bertaraf internasional segera akan terealisasi. Diawali dengan kunjungan ISI Denpasar ke University of Western Australia (UWA) pada  tanggal 16-20 Agustus 2010, dilanjutkan dengan workshop International bertajuk  “Wood Cut and Printing” pada 28 Oktober 2010 oleh dua  Profesor dari UWA  di kampus ISI Denpasar, lalu pameran lukisan kolaborasi ISI Denpasar dengan UWA dengan tajuk ”All Agree” di penghujung tahun 2010, Rabu (26/1) kemarin, kembali ISI Denpasar menerima kunjungan dari UWA untuk memantapkan rencana kerjasama yang akan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU bulan Pebruari depan.

Perwakilan UWA, Profesor Paul Trinidad dari Fakultas Arsitektur, Landscape, dan Visual Arts (Faculty of Architecture, Landscape, and Visual Arts) UWA diterima Rektor didampingi para PR (Pembantu Rektor), serta Dekan kedua fakultas untuk membahas penandatanganan F to F (Fakultas dan Fakultas) antara Fakultas Seni Rupa dan Design (FSRD) ISI Denpasar dengan Fakultas Arsitektur, Landscape, dan Visual Arts UWA, serta U to U yaitu ISI Denpasar dan UWA.

”Pada zaman global saat ini, ”networking” sangat signifikan peranannya dalam memajukan kampus ISI Denpasar. Jalinan kerja sama antara ISI Denpasar dengan UWA, adalah bukti bahwa masyarakat internasional juga sangat mencintai kampus ISI Denpasar. MoU tidak hanya diatas kertas, tapi juga diimplementasikan dalam kegiatan Tri Dharma, salah satunya didatangkannya mahasiswa UWA untuk belajar di ISI Denpasar bulan Juni mendatang. Hal ini merupakan tantangan besar bagi para dosen ISI Denpasar untuk mengasah diri, demi citra ISI Denpasar di tingkat internasional,”ujar Prof. Rai berharap.

Dekan FSRD, Ni Made Rinu mengucapkan terima kasih kepada Rektor yang selalu memberi dukungan positif sampai terealisasinya kerjasama dengan UWA. Hadir pula dalam pertemuan tersebut Dekan Fakultas Seni Pertunjukan (FSP), I Ketut Garwa, guna menjajaki lebih lanjut kerjasama F to F, antara FSP dan salah satu Fakultas di UWA.

Humas ISI Denpasar melaporkan.

Comments are closed.