Tingkatkan Upaya Go Internasional, Kirim Dosen Ke Hawaii, USA.

Tingkatkan Upaya Go Internasional, Kirim Dosen Ke Hawaii, USA.

Upaya ISI Denpasar untuk go international terus dibarengi dengan berbagai kegiatan Tri Darma yang melibatkan seluruh civitas akademika kampus seni ini. Beberapa hari sebelumnya, ISI Denpasar dikunjungi dua Profesor asal University of Western Australia (UWA) dengan agenda “workshop” dan seminar, sekaligus pembahasan MoU yang telah mencapai kesepakatan, sehingga sebelum 20 orang mahasiswa UWA akan belajar di ISI Denpasar mulai Juni 2011, akan diadakan penandatanganan MoU antara ISI Denpasar dan UWA.

Hari ini, Senin 1 November 2010, I Made Sidia seorang dosen jurusan Pedalangan,Fakultas Seni Pertunjukan ISI Denpasar bertolak ke Honolulu, Hawaii, USA untuk menghadiri undangan “The East-West Center Arts Program” dalam pementasan seni di Honolulu. Tahun 2009 Rektor ISI Denpasar mengadakan pertemuan dengan pihak “The East-West Center” untuk membahas kerjasama. Implementasikan pertama dari kerjasama tersebut adalah kunjungan “The East-West Center” ke ISI Denpasar pada Agustus 2010 yang lalu, dan implementasi kedua adalah partisipasi Dosen ISI Denpasar, I Made Sidia pada gelar seni di Honolulu mendatang.

Rektor ISI Denpasar, Prof. Dr. I Wayan Rai S.,M.A., mengungkapkan kebanggaannya atas kepercayaan “The East-West Center Arts Program” terhadap ISI Denpasar. Pihaknya berharap, dengan kerjasama seperti ini, citra ISI Denpasar tentunya semakin meningkat di dunia internasional. Setelah Sidia, dosen lain sudah disiapkan untuk implementasi kerjasama internasional lainnya. ”Saya sangat mendukung dosen, pegawai, maupun mahasiswa untuk berkiprah di tingkat internasional sesuai dengan peraturan yang berlaku, demi kemajuan kampus untuk  go internasional,”harap Prof Rai.

Sidia, dosen ISI dan seniman multi- talenta ini, akan berada di Honolulu dari tanggal 2-23 November 2010. Pengalaman Sidia sebagai seniman sudah tidak disanksikan lagi. Berbagai karyanya diantaranya "MOKSA" yang dipentaskan oleh ISI Denpasar  pada “10th Anniversary of Gunarsa Fine Arts Museum” pada bulan January 2004, “THE THEFT OF SITA" international multi media production, yang dipentaskan di Adelaide Festival pada tahun 2000, "HARI KESEHATAN" yang dipentaskan pada World Environment Day tahun 2008 di Jakarta, "DIBURU WAKTU" Theatre and multi-media performance, tahun 2005 di Darwin, serta karya lainnya. Sidia juga pernah diundang untuk memberikan “workshop” di UNIMA Perth tahun 2008.

Humas ISI Denpasar melaporkan.

Comments are closed.