Universiti Teknologi MARA Malaysia kunjungi ISI Denpasar

Apr 24, 2019 | Berita

Sumber : antara bali

Denpasar – Civitas akademika dari Faculty Of Communication and Media Studies, Universiti Teknologi MARA (UiTM), Negeri Sembilan Branch, Rembau Campus, Malaysia, yang melaksanakan kegiatan kunjungan universitas (Uni-Visit) ke Institut Seni Indonesia Denpasar, Bali.

“Dengan semakin banyak pihak yang datang ke ISI Denpasar, tentu akan bisa memberikan angin segar dan pemahaman tentang keilmuan itu sendiri,” kata Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama ISI Denpasar, I Ketut Garwa SSn, MSn, disela-sela menerima kunjungan tersebut, di ISI Denpasar, Senin.

Apalagi, ISI Denpasar juga memiliki program studi baru yakni Prodi Produksi Film dan Televisi, sehingga sentuhan-sentuhan lintas ilmu pengetahuan yang sesuai dengan kontennya sangat diperlukan dalam mengembangan prodi tersebut.

“Dengan mendapat sentuhan dan kerja sama berbagai pihak, kami optimis akan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik,” ujarnya didampingi Humas ISI Denpasar I Gede Eko Jaya Utama.

Dia mengatakan terlebih ke depannya dalam menghadapi perkembangan era global dan Revolusi Industri 4.0 yang serba digital.

Sementara itu, Ketua Pusat Pengajian Fakulti Komunikasi dan Pengajian Media, Universiti Teknologi MARA, Wan Admiza Binti Wan Hassan, mengatakan kunjungannya ke ISI Denpasar bertujuan untuk mengembangkan kerja sama bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, dan publikasi ilmiah.

Dipilihnya ISI Denpasar, karena kampus ini memiliki bidang yang sama khususnya dengan Fakulti Komunikasi dan Pengajian Media UiTM, sehingga kerja sama di bidang komunikasi dapat dijalin untuk mencari persamaan dan perbedaan antara komunikasi media di UiTM dengan ISI Denpasar.

Selain itu, tujuan Uni-Visit ke ISI Denpasar adalah untuk mempelajari sistem komunikasi media, terutama media penyiaran yang digunakan ISI Denpasar dan di Indonesia pada umumnya.

Garwa berharap, kunjungannya tersebut dapat memberikan pengalaman internasional bagi mahasiswa dan dosen dalam upaya meningkatkan pengetahuan, keterampilan, kecakapan, dan pemahaman tentang ilmu komunikasi, media, dan penyiaran (broadcasting) bagi kedua lembaga.

“Kami ingin bertukar ilmu pengetahuan dan pengalaman. Kami mau anak didik lebih terbuka untuk menerima sistem yang dipakai di Indonesia, terutama dalam bidang media dan penyiaran,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga ingin mengetahui kebudayaan dan sosio ekonomi masyarakat di Pulau Bali, dengan mahasiswa melihat langsung sejumlah aktivitas kebudayaan. Dengan demikian, mahasiswa UiTM sekaligus bisa memahami tugas yang akan dibuatnya sebagai tugas akhir nanti.

Rombongan UiTM Malaysia yang berjumlah 16 orang mahasiswa didampingi 4 orang dosen itu diterima oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama ISI Denpasar, I Ketut Garwa bersama Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Seni Rupa Dan Desain (FSRD), beserta jajaran civitas akademika ISI Denpasar.

Selain berkunjung ke ISI Denpasar, rombongan Faculty Of Communication and Media Studies UiTM, Melaka Branch Campus, Malaysia juga akan berkunjung ke LPP TVRI Bali, LPP RRI Bali dan ke Yayasan Cahaya Mutiara Ubud

https://fsrd.isi-dps.ac.id/berita/universiti-teknologi-mara-malaysia-kunjungi-isi-denpasar/

Berita Terkini

Kegiatan

Pengumuman

Artikel

KOMERSIALISASI PADA SENI PERTUNJUKAN BALI

Kiriman : Dr. Kadek Suartaya, S.S.Kar., M.Si. Abstrak Dinamika zaman yang terkait dengan gelombang transformasi budaya memunculkan perkembangan, pergeseran dan perubahan terhadap sendi-sendi kehidupan masyarakat Bali. Spesialisasi pada suatu bidang tertentu melahirkan...

Loading...