Usung Tema ‘Tri Hita Karana’ ISI Denpasar Gelar FKMFI

Usung Tema ‘Tri Hita Karana’ ISI Denpasar Gelar FKMFI

Bertempat di Ruang Sidang ISI Denpasar, Selasa (9/2) , Rektor ISI Denpasar didampingi PR III bidang kemahasiswaan, Dekan FSRD, PD III FSRD dan Ketua Prodi Fotograpy menerima mahasiswa Jurusan Fotografi yang terhimpun dalam HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan), dengan agenda audensi dengan Rektor perihal pelaksanaan Forum Komunikasi Mahasiswa Fotografi Indonesia (FKMFI), yang akan dilaksanakan pada tanggal 26-29 Juni mendatang di kampus ISI Denpasar.

Ketua HMJ Fotografi Arya Ngurah Sutawan, mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan dihadiri oleh seluruh universitas di Indonesia yang memiliki Jurusan Fotografi, diantaranya, ISI Jogja, IKJ, Trisakti, ISI Denpasar, IKM Makasar, ISI Surakarta, UI, serta UGM. Kegiatan ini akan dibuka secara resmi oleh Rektor ISI Denpasar. Dalam acara seminar dan workshop, panitia akan mengundang Wali Kota Denpasar sebagai keynote speaker. Disamping itu akan hadir pula fotografer ternama seperti Andi Sucirta, Anom Manik Agung, Rio Helmi, Arben Rimbe (fotografer senior harian kompas), serta Darwis Triadi.

”Kegiatan ini akan disertai dengan penjualan kupon bazar bagi seluruh mahasiswa Jurusan Fotografi. Karya-karya yang akan dipamerkan pada forum ini mengusung tema ”Tri Hita Karana”, dan diharapkan mampu menuangkan keharmonisan dalam kehidupan sehari-hari. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menjalin komunikasi mahasiswa fotografi seluruh Indonesia,” papar I Gede Budiwijaya, ketua panitia FKMFI.

Rektor ISI Denpasar, Prof. Rai menyambut baik rencana kegiatan tersebut. ”Kami sangat bangga, Prodi Fotografi merupakan prodi termuda tapi paling kelihatan di tingkat nasional, seperti juara I dan harapan II lomba foto membangun Indonesia tropi Presiden SBY, serta prestasi lainnya. Hendaknya prestasi ini ditingkatkan ke tingkat internasional. Kami berharap mahasiswa berperan aktif pada kunjungan Asian Center for the Arts, Tokyo University of Arts pada 21 Februari mendatang,  Songkhla Rajabhat University pada 1 April, serta UWA pada 12 Juni 2011,”pungkas Prof. Rai.

Humas ISI Denpasar melaporkan

Comments are closed.