Wagub Sulteng Temui Rektor ISI Denpasar

Wagub Sulteng Temui Rektor ISI Denpasar

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah H.Sudarta SH.M.Hum, didampingi Kadis Budpar  Suaib Djafar, Kabid Pengembangan Pariwisata Sulteng, Darmoli Daepatola  , staf Budpar Sulteng, Husen Umara mengunjungi ISI Denpasar,  Selasa   (21/09). Rombongan diterima langsung oleh Rektor ISI Denpasar Prof. Dr. I Wayan Rai S.,M.A. didampingi Pembantu Rektor I Drs. I Ketut Murdana,M.Sn. serta Humas ISI Denpasar.

Adapun agenda dari pertemuan tersebut adalah membahas kembali persiapan dibukanya ISI Denpasar di Palu pada tahun 2012 nanti.  Seperti  diberitakan sebelumnya, ISI Denpasar  dan pemerintah Sulawesi Tengah telah siap untuk pelaksaan pendidikan di daerah dengan sumber daya alam terkenal berupa kakau ini. Wagub H.Sudarta mengatakan bahwa Sulawesi Tengah memiliki potensi sumber daya alam yang sangat potensial yang akan berkembang dengan pesat dengan adanya kerja sama dengan ISI Denpasar, sehingga menghasilkan SDM berdaya saing.
“Kami memiliki kayu hitam jenis eboni yang dapat dikembangkan maksimal dengan sentuhan seniman ISI Denpasar dan SDM Sulteng di bidang patung. Kami sangat bahagia, ISI Denpasar berkenan menjalin kerja sama dengan kami dengan mewujudkan pendidikan seni di Palu,”ujarnya tersenyum,

Kunjungan Wagub ini serangkaian dengan acara "Launching Pesona Budaya Sulawesi Tengah”, yang berlokasi di jalan patih jelantik 200x Legian Kuta. Tujuan diadakannya acara tersebut adalah untuk memperkenalkan budaya Sulawesi Tengah kepada wisatawan. Dalam acara tersebut, ISI Denpasar menampilkan  Tari Pendet dan Tari Oleg yang mendapat apresiasi menarik dari audiens.”Kami berupaya terbaik, dengan menerapkan kebijakan nasional dalam pelaksanaan pendidikan, dengan resource sharing, integrasi proses, serta pemanfaatan TIK (Tehnologi, Informasi dan Komunikasi), sehingga target yang kita canangkan dapat tercapai maksimal,”harap Prof. Rai ditemui seusai memantau kegiatan kampus bersama tamu Pemda Sulteng tersebut.

Comments are closed.