Website ISI Denpasar Masuk Nominasi Anugrah Media Humas 2010

Website ISI Denpasar Masuk Nominasi Anugrah Media Humas 2010

Mataram- ISI Denpasar sebagai lembaga pendidikan seni terus berbenah untuk dapat melakukan pencitraan demi kemajuan lembaga. Salah satu fondasi untuk mewujudkan hal tersebut adalah memberdayakan Humas. Guna mengetahui perkembangan terkini terkait kebijakan-kebijakan pemerintah, Humas ISI Denpasar untuk yang kesekian kalinya telah mengikuti Pertemuan Tahunan Tingkat Nasional Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) Pemerintah Tahun 2010. Pada tahun ini pertemuan kehumasan tersebut dilaksanakan di The Santosa Villas & Resort Senggigi Lombok, Mataram, pada 28-29 Juli 2010. Kegiatan yang bertujuan meningkatkan layanan informasi humas pemerintah kepada masyarakat, bertemakan “Penguatan Kelembagaan Humas Pemerintah dalam rangka Implementasi Layanan Informasi kepada Masyarakat di Era Keterbukaan Informasi”. Pertemuan ini dibuka oleh Menkominfo dalam hal ini diwakili oleh Dirjen SKDI Kemkominfo (Bambang Subijantoro), yang diawali dengan sambutan Gubernur NTB, KH. M. Zainul. Serta dihadiri dengan beberapa nara sumber a.l: Kepala Pusat Penerangan Kemendagri, Kepala Pusat Pelaporan & Analisis Transaksi Keuangan, Anggota Komisi Informasi Pusat Ketua Bakohumas serta beberapa pejabat lainnya. Selain itu juga kegiatan ini juga untuk meningkatkan koordinasi humas-humas pemerintah untuk mensinergikan program-program kerja dan pelancaran arus informasi antar pusat dan daerah atau sebaliknya.

Peserta pertemuan tahunan tersebut diikuti oleh 160 instansi dengan jumlah peserta hingga 600 orang, yang terdiri dari Praktisi/Pejabat Humas, Kementerian/Instansi Tingkat Pusat/BUMN dan Pemerintah Daerah Seluruh Indonesia,  Humas Perguruan Tinggi Negeri Seluruh Indonesia, serta Anggota Bakohumas Pusat.

Pada pertemuan tersbut diakhiri dengan malam keakraban serta pengumuman dan penganugrahan media humas. Adapun kategori media yang dilombakan adalah Penerbitan Internal, Profile Lembaga Cetak, Profile Audio Visual, Laporan Tahunan Cetak, Merchandise Utama serta Website. Dari kategori tersebut ISI Denpasar mengikuti 2 kategori yaitu Profile Lembaga Cetak serta Website. ISI Denpasar yang bersaing dengan 23 Perguruan Tinggi di Indonesia mampu masuk nominasi (lima Besar) sebagai nominator  kategori website. Pemenang pertama diraih oleh Universitas Indonesia, kedua Universitas Brawijaya, ketiga Universitas Jember, dan nominatornya yaitu Universitas Negeri Malang serta Institut Seni Indonesia Denpasar. Dari keikut sertaan ini ISI Denpasar adalah satu-satunya Perguruan Tinggi Seni yang lolos dan mengikuti ajang bergengsi ini.

Comments are closed.