WISUDA SARJANA SENI XVIII INSTITUT SENI INDONESIA DENPASAR

WISUDA SARJANA SENI XVIII INSTITUT SENI INDONESIA DENPASAR

Sumber : Humas ISI Denpasar

Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar kembali mewisuda sejumlah 80 orang Sarjana Seni S1 dan S2 dalam acara Wisuda Sarjana Seni XVIII ISI Denpasar yang bertempat di Gedung Citta Kelangen kampus setempat, Selasa (27/2).

Dalam laporan yang dibacakan oleh Rektor, Prof. Dr. I Gede Arya Sugiartha, S.SKar., M.Hum menyampaikan bahwa jumlah wisudawan kali ini adalah sebanyak 80 orang yang terdiri atas 25 orang dari Fakultas Seni Pertunjukan, 48 orang dari Fakultas Seni Rupa dan Desain, dan 7 orang dari Program Pascasarjana. Dengan demikian jumlah alumni ISI Denpasar sejak tahun 2003 hingga 2016 adalah 2.442 orang.

Dalam laporannya, Rektor ISI Denpasar juga mengumumkan 3 lulusan terbaik program S1 yang seluruhnya berasal dari Prodi Sendratasik yaitu Putu Rahayu Devita Sari dengan perolehan IPK 3,96; Ni Luh Ade Cahyani dengan perolehan IPK 3,96; serta Kadek Paramita Hariswari dengan perolehan IPK 3,96. Sementara 3 lulusan terbaik untuk program S2 yaitu Putu Cherisna Widiantari dengan perolehan IPK 3,96; Ni Made Mirah Andriyani dengan perolehan IPK 3,54; dan I Nyoman Bayu Juniartha dengan perolehan IPK 3,50.

“Sesuai dengan visinya sebagai pusat unggulan seni budaya, ISI Denpasar terus menerus meningkatkan kinerja agar mampu melahirkan sarjana seni yang berkualitas dan berdaya saing, mampu dan proaktif menjawab tantangan zaman yang selalu berubah. Oleh sebab itu, agar lulusan kita mampu bersaing secara total di masyarakat, ia harus memiliki kompetisi sikap, pengetahuan, dan keterampilan.” ujar Prof. Arya.

Sementara sambutan Gubenur Bali yang diwakili oleh Kepala Dinas Kebudayaan, Drs. Dewa Putu Beratha mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan berharap agar wisudawan dapat mengaplikasikan ilmunya di masyarakat.

Dalam wisuda kali ini juga menghadirkan orasi ilmiah oleh Dr. I Komang Sudirga, S.Sn., M.Hum (Dosen Fakultas Seni Pertunjukan ISI Denpasar) dengan judul “Inovasi Dalam Gamelan Bali”

No Comments Yet.

Leave a comment