Workshop Film Dokumenter Diserbu Pecinta Film Se-Bali

Workshop Film Dokumenter Diserbu Pecinta Film Se-Bali

logo-554-x-600-277x300Kiriman: Galih Seta Dananjati (mahasiswa TV dan Film).

Denpasar- Pada Senin (4/11), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Televisi dan Film Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar sukses mengadakan workshop mengenai pembuatan film dokumenter yang bertempat di Gedung Citta Kelangen ISI Denpasar. Terbilang sukses karena antusias dari peserta dapat dikatakan cukup tinggi sehingga sempat membuat panitia sedikit kewalahan. Peserta yang datang pun tidak hanya dari mahasiswa melainkan juga dari dosen hingga sineas film yang menetap di Bali. Pembicara pada kesempatan kali ini adalah IGP Wiranegara, dosen Fakultas Film dan Televisi (FFTV) Institut Kesenian Jakarta (IKJ) yang sangat lama berkecimpung didunia film dokumenter Indonesia.

Walaupun sudah lama berkarir di luar Bali, hal tersebut tidak membuat IGP Wiranegara terlihat sombong sedikit pun. Pemaparannya yang tidak kaku dan santai mengenai pembuatan film dokumenter yang baik membuat para peserta betah berlama-lama untuk duduk mendengarkan. Workshop ini pun banyak diisi dengan pemutaran berbagai film dokumenter baik yang dibuat oleh IGP Wiranegara mau pun yang dibuat oleh sineas lainnya. Beliau juga pada kesempatan kali ini juga mengajak para peserta workshop untuk lebih aktif dalam membuat film dokumenter.
Workshop ini pun menjadi ajang promosi dari Program Studi Televisi dan Film ISI Denpasar dengan harapan dapat dikenal baik di masyarkat.

Comments are closed.