Workshop Internasional Fotografi Under Water

Workshop Internasional Fotografi Under Water

Program Studi Fotografi, FSRD, ISI Denpasar selenggarakan Workshop fotografi internasional dalam industry kreatif, yang menghadirkan Pembicara Keith Ellenbogen (Fotografer Amerika Serikat) Fulbright Fellow, dan Dosen Departemen Fotografi di Parsons School of Desain, New York, Senin (12/12/11) ini.

Saat ini Keith Ellenbogen sedang melakukan kunjungan di Indonesia untuk mengabadikan lingkungan laut Indonesia untuk program World Ocean Health Index, dan bekerja pada Conservation International Indonesia, di Denpasar sebuah konservasi non profit yang berfokus p[ada konservasi laut Indonesia.

Keith menawarkan sebuah workshop fotografi bagi mahasiswa jurusan Fotografi dan Seni di ISI Denpasar pada tanggal 12 Desember 2011 di siang hari (sekitar 3 jam). Tujuan workshop ini adalah mengkomunikasikan masalah- masalah lingkungan kepada para mahasiswa jurusan seni melalui kisah-kisah visual berbasis konservasi. Beberapa hal menarik yang dapat ditawarkan dalam workshop tersebut adalah integrasi konservasi laut dan seni;; warna/tekstur, pola-pola yang diperoleh dari alam, dst.

Kami dari CII merasa workshop ini adalah suatu kesempatan pembelajaran yang baik bagi mahasiswa ISI jurusan fotografi karena mereka dapat belajar tentang fotografi dari seorang pakar yang memang bekerja di lapangan. Workshop ini juga mungkin dapat mengembangkan minat riset bagi para mahasiswa fotografi khusunya dan ISI pada umumnya di masa depan. (kata Putu Liza Mustika dari CII.

Rektor ISI Denpasar Prof. Dr. I Wayan Rai.,S.MA menyambut dengan gembira pelaksanaan workshop ini, agar dimanfaatkan untuk PS. Fotografi dapat go internasional. Begitu juga dekan FSRD memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan workshop ini. Sementara Ketua Program Studi I Komang Arba Wirawan, mengucapkan terimakasih kepada Ratna Cora sebagai penghubung dari penyelenggaraan workshop ini. Sementara peserta akan dibatasi dari anak-anak SMK/SMU dan Mahasiswa serta umum yang berminant pada fotografi bawah laut. “Saya berharap kita dapat belajar mencintai lingkungan, alam laut dari fotografi üngkap Arba.

ARBA WIRAWAN (HP: 085792291498 Email: [email protected]

Comments are closed.