Tingkatkan Kualitas, FSRD Gelar “Workshop” Spesialisasi Seni Rupa

Tingkatkan Kualitas, FSRD Gelar “Workshop” Spesialisasi Seni Rupa

Kampus ISI Denpasar yang memiliki dua Fakultas, tidak pernah redup aktifitas. Beberapa hari sebelumnya, Fakultas Seni Pertunjukan (FSP) telah menyelenggarakan beberapa “workshop”, di sela-sela pelaksaan kegiatan belajar-mengajar, bertempat di gedung Lata Mahosadi, hari ini tanggal 21 Oktober 2010, Fakultas Seni Rupa dan Design (FSRD) juga menggelar kegiatan yang sama “Workshop Spesialisasi Seni Rupa” yang melibatkan jurusan Seni Rupa Murni, Kriya Seni, Desain Interior, DKV, dan Fotografi. Workshop Spesialisasi ini dibuka secara resmi oleh Pembantu Rektor I ISI Denpasar, Drs. I Ketut Mudana,M.Si. mewakili Rektor ISI Denpasar. Hadir pula dalam acara tersebut  Dekan FSRD dan Dekan FSP beserta jajarannya,

Workshop ini dikemas dengan sangat menarik, dengan mengundang alumnus Fakultas Seni Rupa dan Desain sebagai instruktur, diantaranya  seniman ternama Drs. Mario Blangko untuk Jurusan Seni Rupa Murni, dr. I.B. Andi Sucirta,AFPSI*,AFIAP. untuk jurusan Fotografi, Arif Budiman S.Sn, yang lebih dikenal dengan sebutan Mata Merah untuk jurusan  DKV, dan A.A. Ketut Anom S.Sn untuk Jurusan Kriya Keramik. Dekan FSRD, Dra.Ni Made Rinu, M.Si., memaparkan bahwa diundangnya para instruktur yang sebagian besar merupakan alumni FSRD bertujuan untuk memberikan inspirasi kepada para mahasiswa agar  ada hal yang ditiru dari lulusan FSRD yang telah berhasil,. Disamping itu, hal ini juga merupakan kebanggaan bagi para dosen dengan   melihat hasil didikannya yang telah berhasil, bahkan telah mempunyai “networking” tingkat internasional. Para seniman yang telah diundang untuk menyumbangkan ilmunya untuk kampus ISI Denpasar ini mengaku merasa sangat dihargai dan dihormati dengan mendapatkan kesempatan membagikan ilmu kepada mahasiswa ISI Denpasar.

Pembantu Rektor I ISI Denpasar, Drs. I Ketut Murdana,M.Si. menjelaskan bahwa workshop yang dihadiri oleh 35 mahasiswa dari jurusan seni rupa murni, 30 mahasiswa dari desain interior, 54 mahasiswa dari DKV, 10 mahasiswa dari kriya seni, dan 10 mahasiswa dari fotografi dimaksudkan untuk meningkatkan perkembangan seni di Indonesia melalui workshop.” Melalui workshop ini pula, kiranya Dosen dan mahasiswa mampu  meningkatkan mutu karya seni dan juga proses belajar-mengajar di ISI Denpasar, sehingga menghasilakan kompetensi jurusan yang sesuai kebutuhan masyarakat,”harapnya.

Humas ISI Denpasar melaporkan.

Comments are closed.