Workshop Underwater Photography

Workshop Underwater Photography

Workshop Internasional Underwater dalam industri kreatif merupakan judul workshop yang digelar oleh ISI Denpasar pada hari senin (12/12) di Gedung Latta Mahosadi ISI Denpasar. Gelaran workshop ini diisi oleh presentasi dari seorang Fotografer yang juga seorang dosen dari Photography The New School for Design, New York City Mr.Keith Ellenbogen. Beliau mempresentasikan berbagai hasil foto yang telah diambilnya dari berbagai belahan dunia baik dari asia tenggara maupun bagian benua lainnya.

Khusus untuk workshop kali ini Mr. Keith memaparkan kesulitan serta tantangan yang dihadapi dalam mengambil foto bawah laut. “Ada dua hal yang perlu diperhatikan, pertama batasan waktu dalam menyelam serta objek harus mau mendekat kepada Photographer” ujar Mr.Keith. Tujuan workshop ini adalah mengkomunikasikan masalah-masalah lingkungan kepada kepada para mahasiswa melalui kisah-kisah visual berbasis konservasi.

Beberapa hal menarik yang ditawarkan dalam workshop tersebut adalah integrasi konservasi laut dan seni warna atau tekstur pola-pola yang diperoleh dari alam. Ini merupakan suatu kesempatan pembelajaran yang baik bagi mahasiswa ISI Denpasar, khususnya fotografi, dimana mahasiswa dapat mempelajari tentang fotografi dari seorang pakar yang memang bekerja di lapangan. Workshop ini dapat mengembangkan minat riset bagi mahasiswa fotografi khususnya dan ISI pada umumnya di masa depan.

Rektor ISI Denpasar menyambut dengan gembira pelaksanaan workshop ini agar dimanfaatkan untuk program studi Photography bisa go international begitu juga dekan FSRD memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan workshop ini. Sementara itu ketua Program Studi Photography, I Komang Arba Wirawan S.Sn., M.Sn  mengucapkan terimakasih kepada Ratna Cora  sebagai penghubung dari penyelenggaraan workshop ini. “Saya berharap kita dapat belajar mencintai lingkungan alam bawah laut dari fotografi” ungkap Arba.

Mahasiswa peserta workshop sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, terlihat dari jumlah mahasiswa yang sangat banyak dan mengikuti workshop hingga usai. Dalam kesempatan ini juga dibarengi dengan perkenalan salah seorang Photographer lulusan jerman bernama Wiendi Winata yang mempresentasikan portfolionya secara singkat.

0 Responses

  1. [...] Workshop Underwater Photography | Institut Seni Indonesia Denpasar [...]