YOGA

Oct 13, 2011 | Berita, Galeri

Penata

Nama                     : I Made Yoga Semadi

NIM                      : 2007 02 049

Program Studi       : Seni Karawitan

Sinopsis       :

Dalam perkembangan arus Globalisasi dewasa ini telah menyebabkan ketidak seimbangan pada aspek kehidupan masyarakat. Nilai-nilai Moral dan Etika telah mengalami pergeseran, yang menyebabkan krisis identitas dan pada akhirnya menimbulkan kegelisahan, keresahan Fsikologis. Yang berpengaruh pada penyimpangan perilaku yang meresahkan. Menurut ajaran Agama Hindu Fenomena kehidupan ini dapat diatasi dengan Ajaran Yoga yang bersumber dari Kitab Veda, sebagai penerangan rohani dalam menggapai kedamaian.

Terinspirasi dari Fenomena kehidupan tersebut, penata ungkapkan menjadi sebuah Karya Seni Karawitan Kreasi Pepanggulan yang tetap berpijak pada pola tradisi, yatu dengan mengolah unsur-unsur Karawitan seperti Melodi, Ritme, Tempo, Dinamika.

Pendukung Karawitan : Sekaha Gong Jenggala Gita Swara, Desa Adat Tegallalang, Gianyar.

 

Berita Terkini

Kegiatan

Pengumuman

Artikel

KOMERSIALISASI PADA SENI PERTUNJUKAN BALI

Kiriman : Dr. Kadek Suartaya, S.S.Kar., M.Si. Abstrak Dinamika zaman yang terkait dengan gelombang transformasi budaya memunculkan perkembangan, pergeseran dan perubahan terhadap sendi-sendi kehidupan masyarakat Bali. Spesialisasi pada suatu bidang tertentu melahirkan...

Loading...