Yudisium Fakultas Seni Pertunjukan

Yudisium Fakultas Seni Pertunjukan

Meluluskan Total 53 orang dan 14 orang diantaranya Berpredikat Cum Laude

(Denpasar-Humasisi) Pada pagi hari (Senin, 7/6 ) Gedung Natya Mandala dipenuhi puluhan Mahasiswa Fakultas Seni Pertunjukan ISI Denpasar lengkap dengan jaket Almamaternya. Ternyata sedang dilaksanakannya acara yudisium Fakultas Seni Pertunjukan yang dihadiri oleh seluruh Mahasiswa , jajaran Struktural, Dosen Penguji dan Seluruh Panitia. Menurut Dekan FSP I Ketut Garwa, SSn, MSn Ini merupakan bagian dari rangkaian acara Ujian Tugas Akhir Mahasiswa FSP, yang dimana sebelumnya telah dilaksanakan Ujian Tugas Akhir Penciptaan yang telah dilaksanakan pada tanggal 24-27 Mei 2010 dan dilanjutkan dengan Ujian Skrip/Komprehensif dan Pengkajian/Skripsi pada tanggal 31 Mei sampai 1 juni yang lalu. Puncaknya tentu pada saat wisuda yang dilaksanakan pada Akhir Juli nanti.

Garwa menjelaskan untuk yudisium tahun ini telah meluluskan total 53 orang dan 14 diantarany meraih predikat Cum Laude. Untuk mahasiswa yang meraih 10 besar Ujian Penciptaan yaitu Ni Putu Yeti M, AA Gede Agung Rahma P., Ida Ayu Diah Setiari, I GA Savitri, I Ketut Agus Adi S, I Ketut Suarjana, I Putu Agus Pranata G, I Km Harianto Ardiantha, sedangkan untuk 3 Besar Skripsi adalah Ni Wayan Yuliani, I Putu Juliartha, I Gusti Ngurah Nurada. Untuk Mahasiswa dengan IPK Tertinggi tahun ini adalah AA Gede Agung Rahma P. dengan IP 3,93, Ni Luh Lisa Susanti 3,85, I Gede Anom Ranuara 3, 85, Ida Ayu Diah Setiari 3,77 dan I Putu Adi Sujana 3,77.

Garwa menyatakan sangat puas dengan hasil yang diraih mahasiswa Ujian Akhir pada tahun 2010 dan mengharapkan ke depannya agar tetap dipertahankan baik secara kualitas maupun kuantitasnya. Rektor ISI Denpasar Prof. Dr. I Wayan Rai S, MA tidak dapat menyembunyikan rasa bangganya melihat hasil yang diperoleh mahasiswa yang mengikuti acara yudisium pada hari ini. Ia mengingatkan bahwa tantangan sesungguhnya adalah pertanggung jawaban kita terhadap stakeholder atau masyarakat. Jadi diharapkan para calon wisudawan agar menjaga sikap dan terus mengembangkan disiplin ilmunya dalam konteks pelestraian dan pengembangan seni dan budaya Bali.

Seluruh mahasiswa mengikuti acara ini dengan khidmat dan sumringah, sambil membawa pengharapan untuk pelestarian kesenian Bali itu sendiri.

Humas ISI Denpasar

Comments are closed.