Yudisium FSRD Semester Ganjil 2011/2012

Yudisium FSRD Semester Ganjil 2011/2012

Kiriman Ni Nyoman Dewi Pebriyani, ST., MDes., Dosen FSRD ISI Denpasar.

Hari Rabu (22/2) bertempat di Gedung Natya Mandala Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar, diadakan acara Yudisium Ujian Sarjana Seni Fakultas Seni Rupa Dan Desain ISI Denpasar semester ganjil 2011/2012. Acara yang dihadiri oleh Dekan, pejabat struktural, senat fakultas, dosen serta pegawai di lingkungan ISI Denpasar ini dimulai dari pagi hari dengan agenda utama pembacaan berita acara yudisium ujian sarjana seni.

Kehadiran mahasiswa peserta yudisium yang lengkap dan rapi dengan pakaian hitam putih berdasi hitam serta menggenakan jas almamater menunjukkan kesiapan mereka untuk diyudisium pada hari ini. Peserta Yudisium terdiri dari 5 mahasiswa Jurusan Seni Rupa Murni lukis, 1 mahasiswa dari Jurusan Kriya Seni, 7 mahasiswa Program Studi Desain interior, dan 22 mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual. “Total mahasiswa peserta yudisium kali ini sebanyak 35 orang”, lapor Ketua Panitia, Drs. Olih Solihat Karso, M.Sn. Penandatangan masing-masing berita acara dilaksanakan dihadapan Dekan serta Pembantu Dekan I dan II Fakultas Seni Rupa dan Desain.

Kegaduhan suara hujan di luar ruangan tak menyurutkan konsentrasi Mahasiswa peserta yudisium saat pengumuman 5 mahasiswa peraih nilai Tugas Akhir terbaik dan 5 mahasiswa peraih nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) terbaik. Masing-masing mahasiswa peraih prestasi tersebut diundang maju keatas panggung untuk menerima penghargaan dari Fakultas, rona kebahagiaan pun terpancar dari wajah mereka saat menerima tanda penghargaan tersebut. Hasil jerih payah yang telah mereka lakukan selama menimba ilmu di ISI Denpasar terbayar sudah dengan menerima penghargaan maupun berita acara yudisium. Dalam kesempatan ini perwakilan mahasiswa peserta yudisium melaju ke podium untuk memberikan pesan dan kesan, “kami mengucapkan terimakasih atas fasilitas yang telah diberikan kampus ISI Denpasar kepada kami sehingga mampu menunjang kegiatan belajar mengajar serta mengajarkan banyak ilmu pengetahuan maupun pengalaman yang tak ternilai harganya” ucap I Wayan Eka Laksana Satiaguna yang juga peraih nilai IPK tertinggi.

Selanjutnya dalam sambutannya,Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah diyudisium, “semoga setelah melalui tahapan yudisium dan wisuda nantinya, mahasiswa akan menjadi alumnus yang tetap mengharumkan nama kampus ISI Denpasar serta menjadi professional yang memiliki karakter original dalam karya-karyanya” ungkap Dra. Ni Made Rinu, M.Si. Harapan tidak hanya dilontarkan oleh dekan FSRD namun juga seluruh dosen dan pegawai di lingkungan ISI Denpasar, yang dalam kesempatan ini diwujudkan dengan foto bersama dan bersalam-salaman diakhir acara.

Comments are closed.