Yudisium Semester Genap FSRD ISI Denpasar 2008/2009 meluluskan 40 Orang Mahasiswa

Yudisium Semester Genap FSRD ISI Denpasar 2008/2009 meluluskan 40 Orang Mahasiswa

kikuk

(Denpasar-humasisi) Sebanyak 40 orang mahasiswa  Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Denpasar telah diyudisium pada hari Sabtu (4 Juli 2009), yang bertempat di gedung Lata Mahosadhi Pusat Dokumentasi (PUSDOK) ISI Denpasar. Acara tersebut merupakan Runtutan  dari acara Ujian Akhir Mahasiswa FSRD ISI Denpasar yang sebelumnya telah dilaksanakan pameran Tugas akhir yang bertempat di gedung Kryahasta ISI Denpasar dari tanggal 16-20 Juni 2009 , Ujian Komprehensif dilaksanakan dari tanggal 22-27 Juni 2009 dan terakhir Yudisium yang merupakan pengumuman kelulusan para mahasiswa yang dilaksanakan pada hari Sabtu (4/7) ini. Tentu puncaknya akan dilaksanakan wisuda yang bertepatan dengan acara Dies natalis ISI Denpasar pada tanggal 28 Juli depan. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh mahasiswa yang telah mengikuti Ujian Tugas Akhir, seluruh dosen Penguji, Pembantu Rektor I, jajaran struktural FSRD, seluruh Dosen dari FSRD, staf dan panitia.

Ketua Panitia sekaligus pembantu Dekan I ISI Denpasar Drs. I Gede Mugi Raharja, M.Sn menerangkan bahwa dari 40 orang para lulusan tersebut 13 orang berasal dari jurusan lukis, 2 orang jurusan patung, 14 orang dari DKV, 6 orang dari Desain Interior , 3 orang dari Kriya Seni dan 2 orang dari Fotografi. Pada kesempatan tersebut Mugi juga mengumumkan mahasiswa-mahasiswa yang memperoleh IPK dan nilai karya terbaik pada Ujian Tugas Akhir semester genap tahun ajaran 2008/2009 ini. Adapun mahasiswa tersebut adalah, untuk IPK peringkat pertama diraih oleh Komang Edi sastrawan dari Jurusan lukis dengan IPK akhir 3,55. Ni Made Arini Hanindharputri dari DKV dengan IPK 3,49, Ni Wayan Ari Suardiyanti 3,49 DKV pada peringkat dua Anak Agung Ayu Puspa Wardhani dari Jurusan Fotografi dengan IPK 3,47 pada peringkat ketiga, I Wayan Eka Ari Astana jurusan lukis dengan IPK 3, 45 pada peringkat empat, dan yang terakhir I Putu Pinky Sinanta dari jurusan lukis. Karya Ujian TA terbaik untuk tahun ini semuanya diborong jurusan DKV, untuk peringkat pertama diraih oleh I Putu Yudi Mahardika dengan nilai 93,92, kedua diraih oleh Ni Made Arini Hanindharputri 93,13, ketiga Putu Gede Wisnu Yasa 91,70, keempat Ni Wayan Ari Suardiyanti 90,77 dan kelima diraih oleh Wahyu Indira dengan nilai TA 90,34.

Pj. Dekan FSRD ISI Denpasar Dra. Ni Made Rinu, M.Si sangat bangga terhadap hasil yang telah dicapai oleh para lulusan dan diharapkan dapat dipertahankan ketika memasuki dunia kerja nanti. juga terjadi peningkatan baik secara kuantitas maupun kualitas. Secara kualitas terbukti dari  nilai yang diperoleh dari para mahasiswa yang mengikuti yudisium yang rata-rata memuaskan. Terlihat dari beragamnya tema yang diangkat mahasiswa pada saat Ujian Tugas Akhir . Pembantu Rektor I ISI Denpasar Drs. I Ketut Murdana, M.Sn yang mewakili Rektor berpesan agar para lulusan menjaga kualitas karyanya dengan maksimal dalam hubungannya nanti dengan masyarakat di dunia kerja nanti. Murdana juga mengingatkan akan pentingnya pengurusan dan pengetahuan tentang IPR(intelectual Property Right)/Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) ketika akan menjual karyanya, karena berhubungan kesejahteraaan kita sebagai seniman/desainer.

Acara tersebut diikuti dengan sangat antusias oleh para peserta dan diakhiri dengan acara jabat tangan antar mahasiwa dan dosen, sebagai ucapan perpisahan dan terima kasih atas bimbingannya selama ini.

Humas ISI Denpasar melaporkan

Comments are closed.