FSP ISI Denpasar Ngayah Di Bongkasa

FSP ISI Denpasar Ngayah Di Bongkasa

Kegiatan Tri Darma selalu menghiasi kampus ISI Denpasar. Di sela-sela kesibukan pelaksanaan Ujian Akhir Semester, kampus seni satu-satunya di Bali ini, melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat, dengan ngaturang ayah di Pura Dalem Banjar Karang Dalem 1 Desa Bongkasa Abian Semal Badung.

Rombongan Fakultas Seni Pertunjukan (FSP) ISI Denpasar ini, dipimpin langsung oleh Ketua Jurusan Karawitan, I Wayan Suharta. Menurut Suharta, mahasiswa jurusan Karawitan yang turut serta ngayah adalah mahasiswa semester dua, serta dosen dan beberapa alumnus.
Pada kesemptn tersebut, ISI Denpasar mempersembahkan tabuh-tabuh klasik pagongan dengan media Gong Gede yang dimainkan oleh 50 siswa Jurusan karawitan.
Di samping itu, tampil pula dosen dan alumnus memainkan selonding dalam acara Karya Ngenteg Linggih, Pedudusan Agung.,pada hari Sealasa 21 Juni yang lalu.
Rektor ISI Denpasar, Prof. Rai menyatakan ungkapan terima kasihnya kepada panitia karya yng telah memberi kesempatan kepada ISI Denpasar untuk ngaturang ayah. ‘Dengan kegiatan Pengabdian Masyarakat melalui ngayah, hendaknya kita dapat mempersembahkan talenta kita kepada Tuhan, serta memohon keselamatan bersama,’ papar Rai.

Humas ISI Denpasar Melaporkan

Comments are closed.