Kunjungan PS. Fotografi di Yogyakarta

Kunjungan PS. Fotografi di Yogyakarta

Bali sebagai Studio Alam Spirit of Creativity CPC Johni Hendarta Kunjungan PS. Fotografi FSRD ISI Denpasar Ekskursi Pendidikan di Yogyakarta

Yogyakarta-By Arba Wirawan

Rombongan PS Fotografi

Rombongan PS Fotografi

Rombongan Ekskursi pendidikan FSRD ISI Denpasar tanggal (13 -17/09), pada hari pertama Senin (14/09) melakukan kunjungan ke Penerbit Kanisius, dan CPC Photo Design, milik fotografer terkenal Johni Hendarta, didampingi putranya Johann Nicholas, menerima mahasiswa PS. Fotografi, DKV, dan dosen pembimbing dengan kekeluargaan . Pertama-tama Pj. Ketua PS. Fotografi I Komang Arba Wirawan,S.Sn.,M.Si, mengucapkan terimaksih dari hati yang paling dalam atas penerimaan yang sangat baik, dan selanjutnya ketua panitia Drs. I Wayan Swandi.,M.Si. memperkenalkan seluruh rombongan dan mahasiswa, dan menjelaskan keberadaan kelembagaan di ISI Denpasar.

Johni Hendarta, menerima dengan santai menjelaskan secara lengkap dan detail proses kerja studionya yang luas dan canggih, diikuti oleh foto-foto yang terkonsep,unik dan indah. Kebanyakan Johni mengerjakan proyek foto komersial khususnya foto prewedding yang menjadikan Bali sebagai studio alamnya.’Hampir setiap bulan saya melakukan pemotretan pre wedding ke Bali” ungkapnya.Johni mempresentasikan fungsi masing-masing lampu yang dimiliki dari ukuran kecil sampai ukuran sebesar mobil. “Studio ini berukuran 15 meter persegi dan sering dilakukan pemotretan mobil dan diseting berbagai interior dapur, ruang tamu dan pemotretan perhiasan.”imbuh johni.

Hampir dua jam mahasiswa PS. Fotografi menyimak dengan seksama penjelasan yang jarang didapat pada kesempatan seminar. Bila melakukan pemotretan ke Bali Pak Johni diharapkan menyempatkan diri mampir di kampus, untuk berbagi pengalaman dan ilmunya kepada mahasiswa”harap Arba.

Rombongan yang melakukan kunjungan ke Museum Hidayat dan studio patung di Tanggulangin dipinpin langsung oleh Ibu Dekan Dra. Ni Made Rinu.,M.Si, yang dilanjutkan peninjauan tempat workshop dan pameran di gedung kesenian Yogyakarta pada tanggal (15/09) besok.

Keterangan foto.

Foto bersama Johni Hendarta pemilik CPC Yogyakarta dengan rombongan PS. Fotografi FSRD ISI Denpasar pada kunjuangannya Senin (14/09) pada ekskursi akademik FSRD yogyakarta 2009.

Comments are closed.