Lomba-lomba Meriahkan Dies Natalis VI 2009 ISI Denpasar

Lomba-lomba Meriahkan Dies Natalis VI 2009 ISI Denpasar

Lomba Lukis, Patung, Foto, Kartun, Bagan Teknik, Kriya Kayu, Keramik serta pameran dosen dan mahasiswa, berprestasi, Dharma Siswa

Baliho

Baliho

Denpasar- Usai melaksanakan piodalan di Pura ISI Denpasar, dengan hening civitas, akademika ISI pada Tumpek Wayang Sabtu (11/7) lalu dan dilanjutkan dengan ngaturang ngayah pada penyineban (12/7) dilaksanakan pentas seni mebarung antara sekehe gong Asti Akasa (gabungan mahasiswa dan dosen fakultas Seni Pertunjukan) dengan sekehe gong Githa Sadhi Br. Lebah, yang mementaskan tarian antar generasi dan tabuh yang memukau disaksikan warga Br. Lebah.

Memasuki usianya yang masih sangat muda Institut Seni Indonesia Denpasar, mahasiswa dan dosennya telah banyak menorehkan prestasi diantaranya, pentas internasional super show kolaborasi dengan seniman Jepang di GWK, pentas di PKB XXXI dan berbagai pentas lainya yang telah dalam agenda pada Fakultas Seni Pertunjukan (FSP). Pada Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) terdapat beberapa kegiatan diantaranya: pameran visual art internasional”waters’ dalam pelaksanaan konferensi ke-3 SSEASR, pameran mahasiswa seni lukis di Malang, mengikuti berbagai lomba foto baik tingkat nasional, maupun internasional.

Pelaksanaan lomba 1. Oleh Program Studi. Lukis:. Lomba melukis a. Gaya Klasik b. Modern. SD, SMP, SMU/SMK, dan Umum untuk TK- mewarnai. 2. Oleh Program Studi Patung: Lomba Patung. Tingkat SMU/SMK, Umum berupa (rancangan &Perwujudan karya) 3.Oleh Program Studi Kriya Lomba Kriya, Tingkat SMU/SMK, Umum berupa (rancangan &Perwujudan karya ) 4 Oleh Program Studi Keramik Lomba Keramik, Tingkat SMU/SMK, Umum berupa (rancangan &Perwujudan karya keramik ). 5.Oleh Program Studi Desain komunikasi Visual berupa Lomba Kartun/Karikatur, Tingkat SMU/SMK, Umum. 6. Oleh Program Studi Interior, Lomba Bagan Teknik, Tingkat SMU/SMK, Umum. 7. Oleh Program Studi Fotografi Lomba Foto, Tingkat SMU/SMK, Umum. Dengan tema ”Bali yang menakjubkan”.

Seluruh kegiatan ini merupakan program Rektor Prof.Dr. I Wayan Rai,S.MA. untuk memotivasi mahasiswa dan dosen agar berkarya yang optimal dalam mewujudkan kampus sebagai lembaga akademis yang berpikiran secara intelektual, dalam rencana strategis ISI sebagi pendidikan seni yang go internasional. ”kegiatan lomba dan pameran ini untuk memberi ruang untuk mahasiswa dan dosen dalam dies natalis dan presentasi karya untuk masyarakat luas” harap Rai”.

Pada kesempatan lain Pj. Dekan FSRD ISI Denpasar Dra. Ni Made Rinu, M.Si. dalam menggelar berbagai lomba dan pameran dalam rangka Dies Natalis VI yang puncaknya  pada tanggal 28 juli mendatang, diharapkan sebagai rekonsiliasi seluruh civitas akademika agar melihat kepentingan kampus atau lembaga diatas kepentingan lainnya, harapnya.

Pendaftaran peserta dimulai pada tanggal 13 s/d 23 Juli 2009 di kampus FSRD ISI Denpasar, pada jam (09.00-14.00 wita), dan peserta tidak dibatasi, diharapka seluruh sekolah dari TK sampai SMU/SMK dan masyarakat Bali secara luas dapat berperan dalam kegiatan lomba ini. Panitia menyediakan hadiah uang, piala rektor, dekan dan Program Studi serta piagam penghargaan bagi pemenang masing-masing lomba.

Selain lomba diatas FSRD juga mengadakan lomba bagi civitas akademika ISI Denpasar juga dilaksanakan lomba membuat gebogan bagi Dhrama Wanita dan membuat penjor bagi Program Studi dan pegawai yang juga disediakan berbagai hadiah menarik.”Lomba ini kiranya dapat menjadi sarana mesimakrama di kalangan warga kampus” harap Rinu Selamat ulang tahun ISI Denpasar semoga dapat menjadi kampus seni yang dapat membawa nama baik Denpasar, Bali dan Indonesia kekancah internasional.

Comments are closed.