Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) ISI Denpasar Tahun 2010

Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) ISI Denpasar Tahun 2010

Pada tahun anggaran 2010, ISI Denpasar  kembali menyelenggarakan Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) bagi mahasiswa yang telah memenuhi persyaratan. Mulai tahun 2009 Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Departemen Pendidikan Nasional meluncurkan Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) untuk dilaksanakan dan dikembangkan oleh perguruan tinggi.

Pengertian Kewirausahaan adalah semangat, sikap, perilaku kemampuan seseorang dalam menangani usaha dan atau kegiatan yang mengarah pada upaya mencari, menciptakan, menerapkan cara kerja, teknologi dan produk baru dengan meningkatkan efisiensi dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih baik dan atau memperoleh keuntungan yang lebih besar. Kewirausahaan adalah suatu proses kreativitas dan inovasi yang mempunyai resiko tinggi untuk menghasilkan nilai tambah bagi produk yang bermanfaat bagi masyarakat dan mendatangkan kemakmuran bagi wirausahawan.  Kewirausahaan itu dapat dipelajari walaupun ada juga orang-orang tertentu yang mempunyai bakat dalam hal kewirausahaan.  Strategi pendidikan yang diwujudkan dalam PMW bertujuan membentuk soft skill agar berperilaku sesuai karakter wirausaha.

Pada tahun 2009 ISI Denpasar telah menye-lenggarakan PMW,  menetapkan 88 orang mahasiswa peserta PMW dengan jumlah proposal rencana bisnis 34 judul (mandiri dan berkelompok), modal kerja yang dialokasikan sebesar Rp. 7.900.000,- (tujuh juta sembilan ratus ribu rupiah) per mahasiswa.

Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) ISI Denpasar Tahun 2010, selengkapnya.

Comments are closed.