Selamat Datang di LP2M ISI Denpasar

Selamat Datang di LP2M ISI Denpasar

Kepala Pengabdian pada Masyarakat memberi pengarahan pada MC

Perkembangan dunia seni dewasa ini sudah tidak dibatasi oleh ruang dan waktu karena didukung oleh perkembangan teknologi tinggi. Seseorang tidak lagi hanya bertumpu pada kemampuan manual untuk berkarya seni, namun telah ditawarkan dalam berbagai pilihan teknologi yang dapat membantunya. Seni selalu eksis mengikuti perkembangan tersebut. Ke depan, Indonesia sebagai negara berkembang, sumberdaya alam yang dimiliki akan disubstitusikan dengan bahan-bahan yang terdapat di negara maju. Oleh karena itu mayarakat, bangsa dan negara Indonesia di­tuntut untuk lebih mandiri dan lebih mampu bersaing, baik secara regional maupun internasional, dengan kekuatan dan kemampuannya sendiri. Seni adalah salah satu sumber daya yang mampu memenangkan persaingan tersebut, jika dikelola dan dikembangkan dengan baik.
Mengacu pada kondisi tersebut, maka perlu disadari pentingnya pe­ran seni  dalam pembangunan nasional, karena seni merupakan salah satu factor penting dalam proses pem­bangunan bangsa di masa yang akan datang. Riset merupakan kegiatan utama untuk menghasilkan dan mengembangkan seni. Secara umum kegiatan penelitian dan penciptaanyang dilakukan di perguruan tinggi, khususnya di Institut Seni Indonesia Denpasar diarahkan untuk menjalankan fungsi pengembangan institusi. Termasuk di dalamnya adalah peningkatan kuali­tas peneliti, menciptakan inovasi dan pengembangan seni di institusi dan masyarakat.
Agar penelitian dan penciptaanyang dilakukan sesuai dengan ketentuan dan prosedur yang diinginkan, diperlukan suatu pedoman pelaksanaan yang dapat digunakan oleh semua unsur dalam mengajukan proposal dan pelaksanaannya dilapangan.

Comments are closed.