Video Confrence Bulan April

Video Confrence Bulan April

Vicon I

Dalam rangka internasionalisasi pendidikan tinggi, Dikti bekerjasama dengan NESO dan IIEF akan mengadakan workshop melalui widya tele wicara pada:

Hari/tanggal: Kamis/16 April 2009
Pukul: 10:00 - 12:00
Tempat: Ruang vicon
Acara:
widya tele wicara tentang Internasionalisasi Pendidikan Tinggi bersama Hanneke Teekens & Iried Agoes.
Rekans perguruan tinggi yang sedang mengembangkan internasionalisasi PTnya kami undang untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman dalam acara ini.

Vicon II

Beberapa tahun terakhir World Class University Rankings mulai populer dikalangan perguruan tinggi di dunia. Salah satu lembaga yang setiap tahun melakukan pemeringkatan adalah QS-THES (Quacqarelli Symonds Time Higher Education Supplements). Sejak tahun 2008 QS-THES berubah menjadi Time Higher Education
-Quacqarelli Symonds (THE-QS). Ada beberapa perguruan tinggi di Indonesia yang telah masuk dalam THE-QS. Pada tahun 2006 yang masuk adalah UGM, ITB, UI, dan UNDIP, pada tahun 2007 jumlah yang masuk 6 PT antara lain UGM, ITB, UI, UNDIP, IPB, UNAIR, sedang pada tahun 2008, bertambah satu lagi sehingga ada 7 PT Indonesia UGM, ITB, UI, UNDIP, IPB, UNAIR, dan UNBRAW. THE-QS memberikan akses khusus bagi perguruan tinggi untuk memperbaiki data mereka secara online. Bagaimana data-data tersebut diisi? Apa yang dimaksud dengan FTE (full time equivalent), Faculty members dll. Memang tidak mudah untuk pertama kali mengisinya. UNIVERSITAS DIPONEGORO telah 4 tahun berturut-turut mengisi dan memperbaiki data tersebut. Undip ingin berbagi pengalaman melalui VICON-INHERENT pada:
Hari : Selasa
Tanggal : 21 April 2009
Waktu : 09.00-11.00Kerjasama dan Pengembangan
Acara : Berbagi Pengalaman dalam Pengisian Data THE-QS World
Class University Rankings (THE-QS WCUR)
Fasilitator : Dr. Muhammad Nur (Pembantu Rektor bidang Kerjasama
dan Pengembangan) dan TIM ahli bidang Kerjasama dan
Pengembangan

Vicon III

Dikti bekerjasama dengan Ciputra, Kementrian BUMN, Kauffman Foundation mengembangkan program peningkatan kewirausahaan melalui Global Faculty Program yg melatih para dosen Indonesia di Amerika dalam waktu 8 minggu di Kansas City, Boston, dan Silicon Valley. Untuk tahu lebih jauh tentang program tersebut, kita akan berbagi informasi melalui widya tele wicara pada:
Hari/tanggal: Kamis/30 April 2009
Pukul: 08:00-10:00 WIB
Tempat: Ruang Vicon
Acara:
1 Pembukaan oleh Meneg BUMN
2 Sambutan dari Dr. Ir. Ciputra
3 Paparan Kauffman Foundation
4 Testimoni peserta Global Faculty Program di Amerika
5 Tanya jawab
6 Paparan Meneg BUMN
7 Diskusi tentang proses persiapan, penyeleksian, dan pengiriman dosen dalam program ini.

Comments are closed.